Manfaat Utama Telur

Manfaat Utama Telur


Siapa yang tidak pernah makan telur, yang pasti bukan telur manusia, hahahaha.... Telur mengandung banyak protein dari sumber hewani, tapi dibalik itu telur bisa meningkatkan kadar kolestrol tinggi kawan, makanya jangan sering-sering makan telur apalagi tiap hari.

Berdasarkan penelitian terbaru di Amerika Serikat, telur merupakan menu diet. Telur diklaim rendah kolestrol justru kaya dengan vitamin D yang berperan dalam pembentukan tulang. Kolestrol lebih banyak disebabkan konsumsi lemak trans.

Adapun manfaat utama telur :

1.  Mengurangi Risiko Kebutaan karena usia
Ini membantu meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi risiko kebutaan mata kawan.

2.  Mengandung Asam Lemak Omega 3
     
Lemak ini penting untuk pengembangan mata dan pendengaran anak-anak dan fungsi otak, juga membantu menjaga   sirkulasi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Omega 3 juga memiliki lebih sedikit lemak jenuh.

3.  Mengencerkan Otak
Dua telur dengan kandungan 550 miligram kolin setiap hari kehamilan akan membantu perkembangan otan jenuh dan menghasilkan ingatan tajam pada anak.

4.   Kaya Protein
Sebutir telur memiliki 8 gram protein, nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan membentuk otot yang kuat. wanita membutuhkan 45 gram protein sehari dan pria membutuhkan 55 gram atau sekitar 2-3 butir

5.   Cepat Memberi Rasa Kenyang
Makan telur saat sarapan membantu anda menurunkan berat badan secara signifikan       dengan memotong asupan kalori harian. makanan kaya protein membuat telur lebih lama dicerna diperut. Peneliti di Pusat Obesitas AS menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi dua telur rebus untuk sarapan pagi, makan 400 kalori lebih sedikit selama sisa hari dibandingkan sarapan roti.

0 Response to "Manfaat Utama Telur"

Post a Comment