Kenapa harus Punya Bisnis ?

 Kenapa harus Punya Bisnis ?

Pertanyaan seperti ini pernah muncul dalam diri kita kawan, dan bias jadi jawaban yang ditemukan malah samara tau tidak jelas. Mungkin kita emang tidak mau tau lebih tentang itu.

Yang penting, sekolah selesai, cari kerja yang bagus dan dapat gaji, hehehe

Padahal punya bisnis itu penting kawan, meski kita sudah bekerja, mau tau ??? ini dia :

-      Tidak ada yang tahu kapan kita pension atau dipensiunkan

Padahal pension itu bias di usia muda atau di usia normal pension, bias sendiri atau dipensiunkan perusahaan. Kebayang tidak, lagi enak-enak kerja tiba-tiba gaji hilang dan kita tidak punya sumber pengganti gaji. Nah disini pentingnya punya bisnis kawan.

-      Pengurangan orang sering jadi solusi ketika kondisi perusahaan susah.

Masalah ini yagn berat, kita bias kehilangan pekerjaan karena perusahaan perlu mengurangi biaya operasional, padahal kita udah loyal. Hasilnya gaji dan obatnya Cuma satu, uang pengganti gaji dari bisnis yang dijalani.

-      Bisnis tidak bias langsung hasilkan uang.

Bisnis sampai menghasilkan uang itu butuh waktu dan ketekunan, persis kayak memelihara tanaman, dari kecil sampai besar disayang-sayang. Karena bisnis itu berkembangnya butuh waktu, oleh sebab itu mulai dari sekarang harus punya bisnis, jadi sedia paying sebelum hujan.

-          Pengangguran makin banyak.

Sekarang saingan para pencari kerja sangat banyak, tapi lapangan kerja belum tentu tersedia. Makanya berbisnis bias jadi satu solusi mandiri buat masyarakat kita karena membuka lapangan kerja baru. Kita bias mengembangkan diri kita kawan dan membantu orang lain.

Jadi gimana kawan??? Udah kepikir pingin punya bisnis apa??? Mumpung kita masih muda kawan, masih ada semangat-semangatnya. :D

0 Response to "Kenapa harus Punya Bisnis ?"

Post a Comment