Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa

Di bulan ramadhan, Air kelapa termasuk minuman yang paling difavoritkan untuk berbuka pusasa. Kesegaran dari air kelapa antara lain: Mengandung elektrolit alami yang sangat baik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Dalam situs WebMD disebutkan, bahwa air kelapa terdiri dari 94 persen air rendah kalori. Air kelapa juga sumber vitamin B, potasium, enzim dan asam amino serta memiliki efek antioksidan dalam tubuh.

Penelitian ilmiah tentang air kelapa memang masih terbatas, tetapi salah satunya menyebutkan, tekanan darah yang rutin mengkonsumsi air kelapa turun hingga 71 persen.

Kalium dan potasium diketahui bermanfaat untuk kesehatan jantung. karena itu, para ahli menyebutkan, minum air kelapa murni tanpa gula bisa membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

Dibandingkan dengan minuman isotonik atau energy drink, air kelapa lebih kaya akan kalium daripada sodium. Seperti diketahui sodium harus dibatasi karena bisa menyebabkan hipertensi, kata dr helmin Agustina Silalahi, penasihat media Kalbe Farma.

0 Response to "Manfaat Air Kelapa"

Post a Comment