Hati-Hati Panas Pada Laptop Anda

Hati-Hati Panas Pada Laptop Anda
 
Laptop sesuatu gadget yang siap menjadi teman nongkrong buat kita, apalagi sambil internetan dan minum kopi sampai-sampai kita ketagihan dengan dunia maya atau main game, tidak kepikiran lagi laptop kita panasnya minta ampun. Laptop adalah komputer kecil dan otomatis ruangannya juga kecil. oleh karena itu resiko kerusakan laptop adalah pada panas.

Anda dapat mengatasi panas pada laptop anda sendiri dengan langkah-langkah berikut :

Pertama :  

Pastikan Laptop anda dalam keadaan Turn Off/Mati dan tidak terhubung dengan kontak listrik. kemudian cari lokasi kipas pendingin. biasanya terdapat di bagian bawah laptop dekat saluran ventilasi udara luar laptop. setelah itu laptop dibalik secara hati-hati dan copot batereinya.

Setelah itu coba buka panel penutup yang ada di sekitar saluran udara dengan obeng. Lepaskan panel penutup secara perlahan. sebab setiap laptop berbeda-beda lokasi panelnya. setelah terbuka, anda akan melihat kipas kecil dalam keadaan kotor.

Kedua

Gunakan lampu senter untuk melihat secara jelas, kemudian bersihkan area kipas tersebut. bisa juga kita menggunakan kompresor udara tekanan rendah. setelah itu coba untuk menggoyangkan laptop perlahan-lahan agar debu atau kotoran terlepas dan lanjutkan dengan penyemprotan udara dengan kompresor udara sampai tidak ada debu yang tersisa.

Setelah selesai pembersihan, anda bisa memasangkan kembali panel penutup dan pastikan sekrup terpasang dengan baik. kemudian pasang kembali baterei laptop. sekarang coba nyalakan laptop anda, seharusnya laptop normal-normal saja tidak ada suara bising yang berlebihan.

" lakukan proses pembersihan secara periodik agar laptop ada tetap awet dan bersih"





















0 Response to "Hati-Hati Panas Pada Laptop Anda"

Post a Comment