BBM di Android Tak Pasti

BBM di Android Tak Pasti


BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS yang gagal diluncurkan hingga kini belum ada kabar. Sudah lewat dari seminggu sejak peluncurannya, BlackBerry pun bersikukuh mengatakan akan tetap meluncurkan BBM lintas platform. Bagaimana tidak, hal itu dikarenakan BlackBerry sangat tergantung dengan Android dan iOS.

Menurut pengamat telekomunikasi Teguh Prasetya, BlackBerry akan tetap meluncurkan aplikasi BBM multiplatform meski entah kapan akan kembali diluncurkan. Pasalnya, BBM multiplatform ini adalah salah satu strategi andalan BlackBerry agar perusahaannya tetap hidup.

"BlackBerry tidak mungkin membatalkan peluncuruan BBM untuk Android dan iPhone. Jika BlackBerry membatalkannya, marketshare BlackBerry akan semakin anjlok. BlackBerry akan semakin terpuruk," kata Teguh.

Bisa dibilang, BlackBerry saat ini tak punya pilihan lain untuk hal ini. BlackBerry memiliki ketergantungan pada Android dan iPhone melalui aplikasi BBM lintas platform ini. Lebih lagi, BlackBerry kini tak hanya bersaing dengan platform lain tapi juga bersaing dengan aplikasi-aplikasi instant mesengger yang banyak beredar di aplikasi.

Hingga sekarang tercatat sudah satu minggu lebih BBM untuk Android dan iOS kembali ditunda peluncurannya. Ditengarai oleh Teguh, BlackBerry memiliki masalah teknis yang berkaitan dengan server. BlackBerry tak memiliki jumlah server yang mencukupi untuk mengantisipasi lonjakan pengguna BBM.

sumber: cek

0 Response to "BBM di Android Tak Pasti"

Post a Comment