Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Masalah bau kaki anda memang sangat menjengkelkan dan terkadang membuat orang menjadi minder. Ini disebabkan oleh bakteri dan jamur dalam sepatu, yang masuk lewat kulit. Tapi jangan khawatir berikut ada cara menghilangkan bau kaki tersebut :


1. Cuci kaki dengan air dan baking soda

Baking soda  dapat mengurangi jumlah bau yang dihasilkan. Selain itu Fren baking soda dapat pula Anda gunakan untuk untuk mencuci sepatu dan kaus kaki. Baking soda itu manjur membantu menyerap sebagian bau yang tidak menyenangkan.


2. Pakailah  kaos kaki berbahan katun

Gunakanlah kaus kaki ketika Anda mengenakan sepatu. Kaus kaki membantu menyerap keringat dan dapat mengurangi tumbuhnya bakteri dalam sepatu. Kaus kaki yang terbuat dari katun / wol adalah pilihan yang baik, karena kedua bahan ini menyerap keringat lebih baik ketimbang kaus kaki berbahan nilon. 


3. Menggunakan obat kumur

Obat kumur tidak hanya bisa membuat nafas segar, tetapi juga dapat digunakan untuk menjaga kaki Anda supaya tidak  bau. Rendam kaki Anda dalam air yang dicampur dengan obat kumur sekali sehari. Obat kumur ini akan membantu menghilangkan bakteri dari kaki Anda.


4. Mengganti sepatu 

Mengganti sepatu dapat membantu mengurangi bau tak sedap pada kaki. Paling tidak, cobalah untuk tidaki memakai sepatu yang sama secara berturut-turut. Ketika sepatu kita basah dari keringat, dibutuhkan beberapa jam untuk benar-benar kering.


0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Kaki"

Post a Comment